Minggu, 26 Oktober 2008

Melamin

Kemarin 23 September 2008, Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) dengan resmi mengeluarkan daftar produk makanan yang ditarik dari peredaran karena mengandung susu melamin asal China. Ironisnya dari ke 26 merek yang ditarik justru terdapat merek produk makanan berupa susu, permen coklat dan biskuit susu yang terkenal. Walau BPOM mengeluarkan daftar sebanyak 28 merek makanan bermelamin namun terdapat 2 jenis merek yang hanya dibedakan oleh ukuran saja makanya saya hanya menyebutnya 26 merk makanan saja. Dan lebih jauh lagi kalau dilihat-lihat justru dari 26 merk makanan yang dikeluarkan oleh BPOM justru pada kenyataannya hanya mengandung 12 merek. Walah.. ko jadi pusing yah hehehehe. Nah buat jaga-jaga, berikut saya tampilkan daftar merek-merek makanan dan minuman berupa biskuit, es krim, toghurt, susu, permen dan variannya yang ditarik dari peredaran akibat mengandung susu formula ber Melamin asal Cina, atas instruksi BPOM.

  1. Dutch Lady Strawberry Flavoured Milk
  2. Dove Choc Kembang Gula Cokelat
  3. Dove Choc (nah ini disebutin 2x hanya karena kemasannya berbeda)
  4. Guozhen susu bubuk full cream
  5. Jinwel Yougoo Susu Fermentasi Rasa Jeruk
  6. Jinwel Yougoo Aneka Buah
  7. Jinwel Yougoo tanpa Rasa
  8. M&M’s Kembang Gula Cokelat Susu
  9. M&M’s Cokelat Susu
  10. Meiji Indoeskrim Gold Monas Rasa Cokelat
  11. Meiji Indoeskrim Gold Monas Rasa Vanila
  12. Natural Choice Yoghurt Flavoured Ice Bar
  13. Nestle Dairy Farm UHT Pure Milk
  14. Oreo Stick Wafer (nah ini disebutin 2x hanya karena kemasannya berbeda)
  15. Oreo Cokelat Sandwich Cookies
  16. Snicker’s (biskuit-nougat lapis cokelat)
  17. Yili Bean Club Matcha Red Bean Ice Bar
  18. Yili Bean Club Red Bean Ice Bar
  19. Yili Chestnut Ice Bar
  20. Yili Choice Dairy Frozen Yoghurt Bar (kembang gula)
  21. Yili High Calcium Low Fat Milk Beverage
  22. Yili High Calcium Milk Beverage
  23. Yili Prestige Chocliz
  24. Yili Pure Milk 1 L
  25. Yili Pure Milk 205 ml
  26. White Rabbit Creamy Candy

Nah perhatiin deh, beneran kan cuma ada 12 merek… wkwkwkw pusing amat ya gw…

Tapi emang serem sih kasus susu melamin ini, dan yang aku sedihkan adalah justru di antara produk-produk itu terdapat makanan favorit saya… hiks.. Yup emang benar beberapa varian OREO dan M&M telah dilarang beredar bahkan justru ditarik dari peredaran. Itu artinya harus ngurangi ngemil nih…. hayo yang suka ngemil Oreo ama M&M pikirin lagi deh sebelum ngemil hehehe

Omong-omong Aku belum berani bilang “Aku Jagoan SEO” lho hehehe.. tapi jika ingin tahu pentingnya SEO dalam mendapatkan Pengunjung silahkan berkunjung ke rumah Pakde yang lagi dengan bangga membuktikan bahwa Situs Portal Kalah Cepat Dengan Blog hehehehe.

Lanjutan seri artikel Fakta dan Mitos Bisnis Online akan saya lanjutkan setelah 3 artikel dari artikel ini. Pastikan menyimak 3 artikel setelah artikel ini yang akan membahas:

  1. Tips mengefektifkan Pemasangan Iklan Blog anda yang berbayar.
  2. Pentingkah Traffik Blog untuk bisnis anda… ?
  3. Membedah rahasia traffik ribuan pengunjung per hari, dalam hal ini saya mengambil contoh kasus Bayumukti.com (kalau yang ini sangat berguna bagi sobat-sobat yang ingin meningkatkan trafik blog, namun cara-caranya sangat-sangat saya tidak sarankan tapi kalau berminat ya silahkan tunggu info sebagai Hadiah Lebaran dari saya ini hehehe sorry ya Cah … )

Tidak ada komentar: